Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 8 min 10 sec ago

KEMARAU DAN KEKERINGAN, MASYARAKAT LAKSANAKAN SHALAT ISTISQO Di HALAMAN KANTOR GUBERNUR

1 hour 10 min ago

PANGKALPINANG - Sehubungan dengan musim kemarau dan kekeringan yang melanda di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ,berbagai lapisan masyarakat dari pejabat dari instansi vertikal dan pemerintah provinsi, tokoh agama, para ASN dan masyarakat melaksanakan Shalat Istisqo atau shalat minta hujan sebagai bentuk sarana memohon pertolongan kepada Allah SWT supaya menurunkan hujan yang membawa barokah. Senin(23/9/19) pagi

Sebelum melaksanakan Shalat Istisqo disunnahkan diantaranya berpuasa sunnah, membawa hewan ternak dan membalikkan syal oleh Imam yang diikuti makmum.

Berdoa Meminta Hujan, Ini Harapan Gubernur Erzaldi Usai Menunaikan Salat Istisqo

5 hours 21 min ago

PANGKALPINANG -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka melakukan Salat Istisqo berjama'ah, Senin (23/9/2019). Pasalnya sudah cukup lama Bangka Belitung tak diguyur hujan. Hal tersebut berdampak kekeringan dan terjadinya kebakaran di sejumlah hutan dan lahan.

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berharap segera hujan setelah doa yang dipanjatkan usai menunaikan Salat Istisqo. Hujan tersebut hendaknya bisa menghentikan kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan selama ini. Harapan ini bukan hanya untuk Bangka Belitung.

FORUM ANAK SE-BANGKA BELITUNG BERPARTISIPASI DALAM WORLD CLEANUP DAY

8 hours 54 min ago

PANGKALPINANG-- Ratusan anak yang tergabung dalam Forum Anak yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota di Bangka Belitung ikut berpartisipasi memperingati World Cleanup Day yang diperingati setiap 21 September. 

World Cleanup Day ini merupakan kegiatan membersihkan lingkungan sekitar yang dilakukan serentak di 157 Negara salah satunya Indonesia dan tak ketinggalan Forum Anak Bangka Belitung ambil bagian dalam peringatan ini. 

Koperasi Lada Diharapkan Potong Rantai Perdagangan

Sun, 09/22/2019 - 06:02

Pangkalpinang - Panjangnya rantai perdagangan Lada Putih, menurut Lukman M Baga, Ketua Tim dari Institut Pertanian Bogor (IPB) menyebabkan rendahnya harga lada yang diterima Petani. Keberadaan Koperasi Lada diharapkan dapat memotong rantai perdagangan.

Hal tersebut diungkapkan Lukman M Baga, pada saat Diskusi Penyusunan Kajian Tentang Pengembang Ekspor Komoditas Unggulan Melalui Koperasi Lada Putih, di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Kep. Babel, Jum'at (20/09).

Diskusi Publik Kemenkominfo dengan Para Pengguna Aktif Medsos Mengenai Konten Ilegal dan UU ITE

Fri, 09/20/2019 - 16:51

Balunijuk - Penanganan konten ilegal dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) menjadi pembahasan yang menarik bagi millennials, mengingat kehidupan manusia tidak terlepas dari teknologi yang semakin berkembang pesat.

Dengan hadirnya teknologi intenet, manusia mendapatkan dampak positif yang diikuti dengan dampak negatif, yang salah satunya adalah cyber crime. Maka masyarakat perlu mengetahui ada nya UU ITE untuk mengantisipasi cyber crime.

The Powet Of Bunda PAUD, Ibu Melati Erzaldi Ingin Pendidikan Usia PAUD Terperhatikan

Fri, 09/20/2019 - 14:32

PANGKALPINANG - Ibu Melati Erzaldi, selaku bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, didampingi langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, hadir langsung dalam pembukaan Rapat Koordinasi bunda PAUD serta seminar jurnalistik dan menulis dongeng anak tingkat Provinsi Tahun 2019 yang diadakan di Ruang Pertemuan Gedung TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (20/09).

PERCEPAT PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN, DP3ACSKB BABEL GELAR BIMTEK PIAK

Fri, 09/20/2019 - 12:45

SUNGAILIAT-- Guna memberikan pelayanan yang lebih cepat,  mudah dan aman, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) beserta jajaran Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota terus meningkatkan kualitas layanan dengan menggunakan inovasi yang berbasis teknologi Digital.

Kerja Relawan PMI Bikin Gubernur Erzaldi Bangga, Ini Pesannya

Thu, 09/19/2019 - 09:12

PANGKALPINANG -- Semangat relawan PMI tampak terlihat dari wajah peserta apel di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (19/9/2019). Sejumlah relawan ini berasal dari berbagai kalangan, mulai siswa tingkat SD, SMP, SMA hingga organisasi sosial kemanusiaan lainnya.

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berharap relawan PMI terus semangat melakukan aksi kemanusiaan. Sebab relawan merupakan ujung tombak setiap kegiatan PMI. Semangat relawan harus terus berkobar, sehingga tak menghentikan setiap langkah.

Penyusunan IKI Pastikan ASN Dukung Visi dan Misi Gubernur Babel

Thu, 09/19/2019 - 09:04

Pangkalpinang - Penyusunan Indikator Kinerja Individu atau IKI bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mendukung visi dan misi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Demikian dikatakan Wardati, Kepala Bagian Pengembangan Kinerja, Biro Organisasi, Sekretariat Daerah Babel yang ditemui saat kegiatan Penyusunan IKI, di Ruang CAT (Computer Assisted Test), Lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Rabu (18/9).

Wardati mengatakan dengan IKI, tidak ada lagi ASN yang hanya bekerja, melainkan ASN yang berkinerja.

Babel Didorong Untuk Tingkatkan Realisasi DAK

Wed, 09/18/2019 - 23:00

Pangkalpinang - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didorong untuk terus meningkatkan realisasi fisik dan keuangan Dana Alokasi Khusus (DAK). Tenaga Ahli Sekber DAK Ditjen Bina Bangda Susilan Hidayat mengatakan, DAK diharapkan dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

DAK merupakan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada Daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan menjadi prioritas nasional.

Ingin Mendapatkan Berkah, Gubernur Erzaldi Undang Ulama Kongres di Babel

Wed, 09/18/2019 - 18:20

BALUNIJUK -- Mendapatkan berkah dalam menjalankan aktivitas kerja sebagai kepala daerah menjadi salah satu tujuan Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya jika berkah, proses pembangunan dipastikan lancar.

Gubernur Erzaldi mengatakan, pemerintah provinsi telah mengundang ulama untuk melakukan kongres di Bangka Belitung. Rencananya kongres tersebut dilakukan Februari tahun depan.

Rakor Dinas Koperasi dan UKM, Tingkatkan Sinergitas Antar kabupaten/ Kota

Wed, 09/18/2019 - 17:56

PANGKALPINANG - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar,SH mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Perencanaan Pemberdayaan Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Cordela Hotel, Rabu (18/09).

Gubernur Erzaldi Kepincut Aksen Bahasa Arab Fahri, Ini Hadiahnya

Wed, 09/18/2019 - 17:12

BALUNIJUK -- Kemampuan Fahri berbahasa Arab membuat Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung kagum. Santri Pondok Pesantren (Ponpes), At Toybah, Balun Ijuk, Kabupaten Bangka tersebut disuruh memilih dua tawaran hadiah.

Adapun dua pilihan yang ditawarkan Gubernur Erzaldi yakni satu unit laptop atau beasiswa. Tawaran kedua menjadi pilihan Fahri, selanjutnya ia akan mendapatkan uang Rp1 juta perbulan dari Gubernur Erzaldi secara langsung.

Babel Tambah Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat 4

Wed, 09/18/2019 - 16:34

PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta Polda Kepulauan Bangka Belitung meresmikan gedung A Rumah sakit Bhayangkara tingkat 4 di kawasan perkantoran Gubernur Bangka Belitung.Rumah sakit yang diprioritaskan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta mendukung kegiatan Polda Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pembangunan Asrama Ponpes At Toybah, Gubernur Erzaldi Gelontorkan Dana Rp50 Juta

Wed, 09/18/2019 - 15:40

BALUNIJUK -- Sebanyak Rp50 juta dana digelontorkan Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk membantu  pembangunan gedung asrama santri di Ponpes At Toybah, Balon Ijuk, Bangka. Dana tersebut diluar bantuan dari pemerintah provinsi.

"Keluarga kita akan bantu Rp50 juta. Dana ini untuk membantu pembangunan gedung," kata Gubernur Erzaldi saat Silaturahmi bersama keluarga Ponpes At Toybah, sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Asrama Santri, Rabu (18/9/2019).

UPTD Balai Pemuliaan Ikan Tanjung Kerasak jadi Wadah Edukasi Praktikum SMKN I Tukak Sadai

Wed, 09/18/2019 - 09:56

Toboali – Guna menjalin kerja sama dibidang Perikanan Budidaya Ikan Air Payau, SMKN 1 Tukak Sadai, Toboali melakukan kegiatan kunjungan Praktikum ke Balai Pemuliaan Ikan Air Payau Tanjung Kerasak, Toboali Bangka Selatan, Selasa (17/9). Maksud dari kunjungan ini yaitu  agar siswa SMK dapat mengetahui dengan mengamati dan menganalisa dengan langsung praktek dilapangan tentang Cara Budidaya Udang yang Baik sesuai dengan Standard Prosedur Operasional.

Pemkot Pangkalpinang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-262 Pangkalpinang

Tue, 09/17/2019 - 18:53

PANGKALPINANG - Usai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke- 262 Kota Pangkalpinang, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (17/09). Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sementara Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid.

Integrasikan e-Planning Ke Dalam SIPD, Kemendagri Apresiasi Babel

Tue, 09/17/2019 - 16:51

Pangkalpinang - Kasubdit Partisipasi Masyarakat dan Informasi Pembangunan Daerah, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Rendy Jaya Laksamana mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah mengintegrasikan e-planning ke dalam Sistem Infomasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang diinisiasi oleh Kemendagri.

Disbudpar Gelar Lomba Foto Pariwisata dengan Total Hadiah Uang Tunai 16 Juta Rupiah, Ini Syaratnya

Mon, 09/16/2019 - 14:41

Pangkalpinang – Masyarakat Bangka Belitung kembali dapat ikut serta dalam Kegiatan Lomba Foto Pariwisata Tahun 2019. Kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan memperebutkan uang tunai jutaan rupiah. Pendaftaran tidak dipungut biaya, syaratnya mudah yakni  setiap peserta mengirimkan gambar dengan tema “ How To Explore Bumi Serumpun Sebalai” dengan memilih salah satu objek yakni seluruh daya tarik wisata alam, sejarah, budaya, dan religi di 7 kabupaten/kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Wagub: Lindungi Anak Babel dari Pneumonia dengan Imunisasi PCV

Mon, 09/16/2019 - 08:42

PANGKALAN BARU - Upaya perlindungan terhadap anak-anak Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung agar terhindar dari pneumonia adalah dengan memberikan imunisasi pneumokokus konjugasi (PCV). Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah saat memberikan arahan pada kegiatan Pertemuan Orientasi dalam Rangka Program Demonstrasi Imunisasi Pneumokokus bagi petugas kesehatan dan lintas sektor lintas program terkait di Hotel Novotel. (10/09/2019).

Pages