Bangka Belitung Akan Gelar Kontes dan Gebyar Durian

PANGKALPINANG—Kontes Durian bakal kembali digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan yang bertajuk Kontes dan Gebyar Buah Durian Bangka Belitung Tahun 2020 itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada Januari 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Juaidi Rusli mengatakan lokasi kegiatan kontes dan gebyar buah durian tahun 2020 bertempat di

Kota Pangkalpinang.  

“Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur, tempat kegiatan berlokasi di   Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. Sedangkan pelaksanaan kegiatan kita jadwalkan pada minggu ketiga bulan Januari 2020,” kata Juaidi ketika memimpin rapat pembentukan panitia di aula Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin 18/11).

Hadir pada rapat tersebut Sekretaris Dinas Pertanian Supianto Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Heri, Kepala UPTD Pengawas dan Sertifikasi Mutu Benih (PSMB) Gunawan, Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian BPTP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ahmadi, Kepala Seksi PPHP Tanaman Pangan dan Hortikultura Kardi, Kepala Seksi Sertifikasi Benih Budi Jaya Santosa, Kepala Seksi Pelayanan Teknis UPTD Balai Proteksi Tanaman Sugiansyah, Kepala Seksi Pupuk Pestisida dan Alsintan Lasimin, Kepala Seksi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Perkebunan Aprilogra serta Kepala Seksi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura A. Zainul Fikri.

Juaidi minta pelaksanaan kegiatan kontes dan gebyar buah durian tahun 2020 disiapkan secara matang. Karena itu pekan depan akan kembali digelar rapat lanjutan.

“Pada rapat pekan depan saya akan minta sudah ada laporan dari hasil rapat hari ini. Nanti disiapkan media publikasi terutama untuk pemberitahuan ke kabupaten dan kota.  Kemudian nanti siapkan juga persyaratan peserta dan kategori kontes,” ujar Juaidi seraya menambahkan kontes dan gebyar buah durian itu juga akan dimeriahkan dengan bazar durian.

“Nanti akan kita siapkan sebanyak 20 tenda untuk peserta bazar, khusus untuk bazar durian,” tambahnya.*)   

Sumber: 
DINAS PERTANIAN
Penulis: 
Han Arifin
Fotografer: 
Han Arifin
Editor: 
Supianto