Gantikan Gunawan, Wahyudi Himawan Jabat Kepala UPTD PSMB yang Baru

PANGKALPINANG—Sejumlah pejabat struktural di lingkungan Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mengalami pergantian. Jabatan Kepala UPTD Pengawas dan Sertifikasi Mutu Benih (PSMB) yang sebelumnya dijabat Gunawan SP MSi, terhitung sejak hari ini, Selasa (4/2/2020) resmi dipegang oleh Dr H Wahyudi Himawan SSi MT. Wahyudi Himawan resmi menjabat sebagai Kepala UPTD PSMB setelah dilantik oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs H Sahirman Jumli MSi, Senin (3/2/2020) kemarin.

Selain Kepala UPTD PSMB, sejumlah jabatan struktural lain di lingkungan Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga memgalami pergeseran. Jamaludin SE yang menjabat sebagai Kepala Seksi Lahan, Air Irigasi dan Pembiayaan pada Bidang PSP dan Penyuluhan bertukar posisi dengan Junaidi SP yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Sarana Prasarana pada UPTD Balai Benih Pertanian. Sementara itu Gunawan sendiri selanjutnya mendapatkan posisi baru sebagai Kepala Bidang Distribusi Pangan pada Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya sangat berterima kasih atas dedikasi kawan-kawan di UPTD PSMB selama ini. Saya menyampaikan permohonan maaf seandainya ada hal-hal yang tidak berkenan selama saya menjabat. Kalau ada hal-hal yang baik silahkan diambil dan yang tidak baik silahkan dibuang. Semoga ke depan UPTD PSMB semakin jaya,” kata Gunawan ketika memberikan arahan pada briefing pagi di ruang rapat UPTD PSMB, Selasa (4/2/2020).

Gunawan kemudian mengingatkan seluruh pejabat dan staf di lingkungan UPTD PSMB untuk bekerja maksimal dan taat aturan. Menurutnya, aturan yang telah dibuat pemerintah mesti diikuti sebagai landasan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.

“Tetap pegang teguh aturan. Saya menjabat sebagai Kepala UPTD PSMB kurang lebih satu setengah tahun. Yang membuat saya betah di tempat ini karena UPTD PSMB ini merupakan dunia lapangan,” ujar Gunawan.

Sementara itu Kepala Seksi sertifikasi Benih Budi Jaya Santosa SP mewakilii seluruh pegawai UPTD PSMB menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas dedikasi Gunawan selama menjabat sebagai Kepala UPTD PSMB.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada yang kurang pas dan tidak berkenan  dan kami juga turut mendoakan semoga Pak Gunawan semakin sukses di tempat yang baru,” kata Budi.

Turut hadir pada briefing pagi tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Nadya Maurita, Kepala Seksi Pengawasan Mutu Benih Yusup, Kelompok Jabatan Fungsional Pengawas Benih Tanaman, para pelaksana dan tenaga honorer.*)  

 

Sumber: 
UPTD PSMB - DINAS PERTANIAN
Penulis: 
Han Arifin
Fotografer: 
Muhammad Najib
Editor: 
Han Arifin