Kepala Dinas Pertanian Babel Terima Kunjungan Anggota DPD Alexander Fransiscus

PANGKALPINANG—Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Alexander Fransiscus menyambangi Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (9/3/2020) siang.  Mantan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat itu mengunjungi Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangkaian kunjungan kerja sebagai senator asal daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kedatangan Alexander Fransiscus di Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diterima langsung Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Juaidi Rusli SP MP. Ikut mendampingi Juaidi, Sekretaris Dinas Pertanian Erwin Krisnawinata STP MSi, Kepala Bidang Perkebunan Haruldi SP MSi, Kepala Bidang Peternakan Ir Hj Nurhayati, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir Heri dan Kepala Bidang PSP dan Penyuluhan Asdianto SP MT.

“Dalam pertemuan tadi Bapak Kepala Dinas Pertanian memberikan gambaran dan  permasalahan pertanian yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.,” kata Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ewin Krisnawinata STP MSi melalui release yang disampaikan, Senin (9/2/2020).

Menurut Erwin, pembangunan pertanian yang digambarkan Juaidi di depan Alexander terkait dengan tiga komoditi unggulan ‘3S’ (Sahang, Sapi dan Sawah) yang saat ini menjadi kegiatan utama Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pertama masih perlu perbaikan di tata kelola lada terutama mutu di tingkat petani. Kemudian yang berikutnya mendorong peningkatan populasi sapi. Selanjutnya upaya pemenuhan target produksi padi,” ujar Erwin seraya menambahkan bahwa pembangunan pertanian di daerah harus melibatkan semua stakeholder terkait.

”Karena itu masukan dan permasalahan yang disampaikan ke anggota DPD tersebut diharapkan dapat tersampaikan kepada pemerintah pusat karena beberapa kebijakan tidak cukup diselesaikan oleh pemerintah daerah sendiri tapi perlu adanya kebijakan pusat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Karena itu tadi Dinas Pertanian juga menyampaikan proposal yang berisi pengembangan tiga komoditas unggulan itu kepada Pak Alexander,” tandas Erwin.*)

Sumber: 
SEKRETARIAT DINAS PERTANIAN
Penulis: 
Han Arifin
Fotografer: 
Istimewa
Editor: 
Han Arifin