Kepala DPKP Babel Buka Evaluasi dan Pemantapan Kegiatan Bidang Perkebunan

PANGKALPINANG—Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Juaidi Rusli SP MP membuka pertemuan Evaluasi Kegiatan Perkebunan Tahun 2020 Sekaligus Pemantapan Pelaksanaan Kegiatan Perkebunan Tahun 2021, Senin (12/04/2021) pagi. Selain itu pertemuan yang diselenggarakan di Hotel Soll Marina Pangkalpinang tersebut juga membahas usulan kegiatan perkebunan untuk Tahun 2022.

Pertemuan tersebut dihadiri para pejabat dan petugas yang menangani subsektor perkebunan dari Dinas Pertanian Kabupaten se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan para pejabat lingkup unit pelaksana teknis dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Panitia Pelaksana Pertemuan Evaluasi dan Pemantapan Kegiatan, Aprilogra STP MSi mengatakan pertemuan itu merupakan salah satu upaya untuk mengetahui permasalahan dan kendala pada pelaksanaan kegiatan sub sektor pekebunan Tahun 2020.

“Dengan adanya evaluasi ini maka akan dapat diketahui apa saja kendala dan apa saja permasalahan yang terjadi di lapangan sepanjang Tahun 2020 kemarin,” kata Aprilogra.

Karena itu Aprilogra mengingatkan para peserta pertemuan untuk memberikan informasi seakurat mungkin terkait dengan pelaksanaan kegiatan satu tahun yang lalu.

“Kemudian kekurangan-kekurangan tersebut dapat kita jadikan bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan Tahun 2021 ini sehingga kegiatan-kegiatan perkebunan tahun 2021 ini dapat berjalan lebih baik lagi,” ujar pria yang biasa disapa April ini.  

Sementara itu Kepala DPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Juaidi Rusli SP MP mengatakan kegiatan yang dikelola oleh Bidang Perkebunan diharapkan dapat mendorong dan memicu kenaikan Nilai Tukar Petani.

“Bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada petani diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan petani dan para petani pun hendaknya dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara maksimal,” kata Juaidi.*)

Sumber: 
DPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Hairil Anwar
Fotografer: 
Dok Bidang Perkebunan
Editor: 
Hairil Anwar