Pisah Sambut Kepala PSMB, Lambaian Tangan Pegawai Lepas Keberangkatan Gunawan Tinggalkan UPTD

PANGKALPINANG—Pegawai UPTD Pengawas dan Sertifikasi Mutu Benih (PSMB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara pisah sambut Kepala UPTD PSMB, Kamis (6/2/2020) pagi. Pisah sambut yang digelar di aula UPTD PSMB tersebut merupakan rangkaian atas dilantiknya Kepala UPTD PSMB yang baru Dr Wahyudi Himawan SSi MT menggantikan Gunawan SP MSi, Senin (3/2/2020) lalu.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, jabatan Kepala UPTD PSMB yang sebelumnya dijabat Gunawan SP MSi, terhitung sejak hari ini, Selasa (4/2/2020) resmi dipegang oleh Dr Wahyudi Himawan SSi MT. Wahyudi Himawan resmi menjabat sebagai Kepala UPTD PSMB setelah dilantik oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs H Sahirman Jumli MSi, Senin (3/2/2020).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD PSMB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nadya Maurita mengatakan acara pisah sambut tersebut sengaja digelar sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Gunawan SP MSi yang telah menjabat sebagai Kepala UPTD PSMB selama hampir satu setengah tahun ini.

“Kemudian kami juga menyampaikan selamat datang untuk Pak Wahyudi Himawan dan akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada beliau selama menjabat sebagai Kepala UPTD PSMB,” kata Nadya.

Sementara itu Kepala UPTD PSMB Wahyudi Himawan mengingatkan seluruh jajaran UPTD PSMB untuk selalu mengedepan kerja sama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi di unit kerja tersebut.

“Tidak ada Superman, yang ada Supertim,” kata Wahyudi seraya menyampaikan apresiasi atas kinerja Gunawan selama menjabat sebagai Kepala UPTD PSMB.

“Yang baik yang beliau tinggalkan kita ambil dan yang kurang nanti kita tambal,” tambah Wahyudi.

Hal senada disampaikan mantan kepala UPTD PSMB Gunawan yang minta dukungan untuk amanah baru yang ia emban sebagai Kepala Bidang Distribusi Pangan pada Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya minta dukungannya Pak Wahyudi, semoga saya bisa amanah karena Tuhan menciptakan kita sesungguhnya untuk saling melengkapi,” kata Gunawan.

Di akhir acara, jajaran pegawai UPTD PSMB menyerahkan cinderamata kepada Gunawan sebagai kenang-kenangan atas pengabdiannya pada unit kerja tersebut.

Perlahan-lahan Gunawan kemudian meninggalkan kantor UPTD PSMB menggunakan kendaraan pribadinya diiringi lambaian tangan seluruh pegawai.*)

Sumber: 
UPTD PSMB - DINAS PERTANIAN
Penulis: 
Han Arifin
Fotografer: 
Prie
Editor: 
Han Arifin