Supianto ke ESDM, Erwin Krisnawinata Jabat Sekdis Pertanian yang Baru

PANGKALPINANG— Sejumlah pejabat struktural di lingkungan Dinas Pertanian Provinsi  Kepulauan Kepulauan Bangka Belitung mengalami pergantian. Jabatan Sekretraris Dinas (Sekdis) yang sebelumnya dijabat Supianto ST MSi terhitung sejak hari ini, Selasa (17/12) dipercayakan kepada Erwin Krisnawinata STP MSi. Erwin yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut dilantik menjadi Sekdis Pertanian oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Drs H Sahirman Jumli MSi, Senin 16/12) kemarin. Jabatan Kepala Bidang Perkebunan yang ditinggalkan Erwin kemudian diisi Haruldi SP MSi. Selain itu turut pula dilantik Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Balai Benih Pertanian Adi Sucipto menggantikan Ian Gaurav Bhaskara. Ian Gaurav  dimutasi pada posisi yang sama di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sementara itu Supianto ST MSi dipercaya memegang jabatan sebagai Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Sebagai staf saya siap ditempatkan dimana pun. Saya mohon doa dan dukungan di tempat yang baru. Semoga amanah yang saya emban lancar dan membawa barokah. Saya menghaturkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah diberikan kesempatan untuk dapat bersama-sama membangun sebuah organisasi yang besar dan saya mohon maaf atas segala salah kata dan perbuatan yang telah saya lakukan selama bertugas di Dinas Pertanian,” kata Sekdis Pertanian sebelumnya Supianto ST MSi usai memberikan arahan saat apel pagi bagi jajaran Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (17/12).

Supianto mengaku banyak mendapat kesan positif selama bertugas di Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Menurutnya soliditas dan rasa kekeluargaan yang tinggi antar sesama pegawai sangat terasa sejak ia menjadi Sekdis Pertanian 1 Agustus 2019 yang lalu.

“Banyak kesan positif yang membekas pada diri saya, kekeluragaan yang berjalan dengan akrab sehingga menjadi bagian keluarga besar Dinas Pertanian buat saya pribadi sangat special dan menjadi luar biasa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekdis Pertanian yang baru Erwin Krisnawinata STP MSi mengatakan akan bekerja semaksiamal mungkin untuk mengemban amanah baru yang dipercayakan kepadanya itu.

“Ini amanah dan amanah itu harus diterima dengan bijak,” kata Erwin seraya minta dukungan semua pihak yang ada di Dinas Pertanian untuk membantu kelancaran tugas-tugas di sekretariatan.

“Karena yang harus kita utamakan adalah kepentingan organisasi, bukan kepentingan  orang per orang. Karena itu saya minta dukungan dan bantuan demi kemajuan organisasi," tandas Erwin.*)    

Sumber: 
SEKRETARIAT DINAS PERTANIAN
Penulis: 
Han Arifin
Fotografer: 
Han Arifin
Editor: 
Han Arifin