Besok, Pasar Tani di Dinas Pertanian Babel Kembali dibuka

PANGKALPINANG—Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membuka kembali aktifitas pasar tani mulai, Jumat (03/06/2020) besok. Seperti biasa, kegiatan yang rutin digelar sekali dalam sepekan dan sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 itu digelar di halaman Kantor Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kawasan kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jalan Pulau Pongok Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.   

Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kardi SP mengatakan bahwa dibukanya kembali aktifitas transaksi pasar tani tersebut merupakan bentuk dan dukungan pemerintah dalam rangka menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Beberapa bulan lalu memang pasar tani tidak dibuka karena adanya pandemi Covid-19. Sekarang di era new normal kami kembali akan memfasilitasi para pedagang untuk menggelar jualannya,” kata Kardi di ruang kerjanya, Kamis (02/06/2020) siang.

Kardi menuturkan bahwa aktifitas jual beli di areal pasar tani tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Karena itu ia minta semua pedagang dan pembeli untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“ Dan juga cuci tangan jangan lupa. Hindari kerumunan dan tumpukan orang-orang. Aktifitas kita tidak boleh berhenti tapi tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19,” tutur Kardi seraya menambahkan para pedagang yang biasanya menggelar dagangan di pasar tani telah siap untuk berjualan.

“Para pedagang sudah siap semua dan bahkan sejak jauh-jauh hari mereka sudah menghubungi kami. Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi kendala dan setiap hari Jumat untuk pekan-pekan berikutnya pasar tani di halaman Kantor Dinas Pertanian tetap dibuka,” tambah Kardi.*)

Sumber: 
DINAS PERTANIAN
Penulis: 
Han Arifin
Fotografer: 
Dokumentasi Dinas Pertanian
Editor: 
Han Arifin