Pejabat Dinas Pertanian Dirotasi, Erwin ke Balai Benih, Tri Wahyuni Sekdis yang Baru

PANGKALPINANG – Sejumlah pejabat struktural di lingkungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Kepulauan Bangka Belitung dirotasi. Jabatan Sekretraris Dinas (Sekdis) yang sebelumnya dijabat Erwin Krisnawinata STP MSi terhitung sejak, Rabu (10/11) kemarin dipercayakan kepada Tri Wahyuni SP MSi. Erwin yang menempati posisi Sekdis sejak 17 Desember 2019 tersebut dilantik oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung Drs H Abdul Fatah MSi untuk jabatan baru sebagai Kepala UPTD Balai Benih Pertanian menggantikan Drh Judnaidy. Judnaidy selanjutnya ditempatkan sebagai Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan menggantikan Ir Hj Nurhayati yang telah purnabakti sejak 1 November 2021.

"Selamat bekerja jaga kekompakan dan kerjasama, dalam bekerja menyelesaikan masalah itu harus bersama. Jangan merasa segala-galanya karena di atas langit masih ada langit, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Wagub Abdul Fatah usai pelatikan sebagaimana dikutip dari https://bangka.tribunnews.com
 

Posisi selanjutnya yang juga mengalami pergantian adalah Kepala Seksi Pelayanan Teknis UPTD Balai Proteksi Tanaman Firmansyah SE MSi. Firman yang dimutasi sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Disabilitas dan Lanjut Usia Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa digantikan Zuryati Andayani SP yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jabatan lain yang juga mengalami pergeseran adalah Kepala Sub Bagian Perencanaan yang diisi oleh Dewi Indah Cahyanti SP MM. Dewi yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tata dan Metode Penyuluhan menggantikan Basirwan SE MM yang pindah tugas sebagai Kepala Sub Bagian Umum Dinas Kelautan dan Perikanan. Posisi yang ditinggalkan Dewi kemudian diisi oleh Shinta Rulyantie SP MSi yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Kepala Seksi Budaya dan Kesenian Tradisional Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga.   

Selain rotasi dan mutasi, satu orang ASN yang bertugas sebagai pelaksana di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga ikut dipromosi. ASN tersebut adalah Nina Martina SPt yang dipromosi sebagai Kepala Sub Bagian Pengendalian Pembangunan Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.*)

Sumber: 
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan
Penulis: 
Hairil Anwar
Fotografer: 
Hairil Anwar
Editor: 
Hairil Anwar